Kamis, 22 Januari 2015

Cara Membuat Daftar Isi Secara Otomatis di Microsoft Word

Cara Membuat Daftar Isi Secara Otomatis di Microsoft Word :

1. Buka Ms. Word di computer anda dan pastikan menu ruler sudah aktif, jika belum anda dapat mengaktifkannya di menu view lalu centang sub menu ruler.



http://biokom-pti.blogspot.com/2014/06/cara-membuat-buat-daftar-isi-dan-penomoran-halaman-otomatis-pada-microsoft-word-ulik-informatika.html












2. Ketik tulisan yang akan dijadikan daftar isi, anda dapat melihat contoh dibawah:

a. Ketik “DAFTAR ISI” lalu di blok dan klik sub menu “bold” dan rata tengah

b. Ketik “Kata Pengantar” dengan rata kiri

3. klik 2 kali pada ruler (tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat) pada batas tertentu untuk menentukan possisi berhentinya leader (titik-titik) sehingga muncul jendela baru kemudian atur sesuai kebutuhan , anda dapat melihat contoh dibawah:

a. Pada “Aligment” pilih yang right

b. Pada “Leade”r pilih yang nomor 2

c. Klik tombol set, kemudian klik tombol OK


http://biokom-pti.blogspot.com/2014/06/cara-membuat-buat-daftar-isi-dan-penomoran-halaman-otomatis-pada-microsoft-word-ulik-informatika.html


















4. Kemudian tekan tombol Tab (Pada keyboard) dengan posisi kursor setelah “Kata Pengantar” . Anda dapat melihat hasilnya berupa titik-titik sampai batas yang sudah ditentukan tadi.

5. Selanjutnya memberi penomoran setelah titi-titik menggunakan “Right Tab” (Batas kanan). Caranya dengan meng-klik tombol tab (sebelah kiri atas) hingga berubah menjadi “Right Tab”. Kemudian klik angka 6 (contoh) pada ruler dan letakan kursor setelah titik-titik kemudian tekan tombol Tab pada keyboard lalu beri nomor “01”.



https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiEG46h0__KYGeORjufH_HSzYtlM_MdXDjMUTsr6LKgzZEpaLdBcEI_nO_wtm_3AdgxNHLdzFKueNz3UrcsTmkXWSQeKLSGYbCM-ur4dASRKHWnPx5RD_8nteUvMxmflPeywsNsfZE7FMA/s1600/Screenshot_3.png










6. Setelah selesai dengan langkah-langkah diatas untuk selanjutnya anda dapat melanjutkan mengetik daftar isi tanpa harus mengulangi langkah-langkah diatas, yang perlu dilakukan hanya menekan tombol enter dan tombol tab pada keyboard untuk pindah baris dan memberi titik-titik secara otomatis serta spasi.

"Semoga Bermanfaat dan Selamat Mencoba"
        "Atas Perhatiannya Saya Ucapkan"
                         "Terima Kasih"






0 komentar:

Posting Komentar